Lolos Seleksi Tahap I (AFS)

Allhamdulillah hirabbil 'alamin, gue lolos tahap I seleksi AFS :D gue sendiri lupa ya apa singkatan dari AFS ini. cuman yang jelas ini tuh program pertukaran pelajar dari Indonesia. salah satunya :) dan gue lagi nyoba-nyoba nih, alhasil gue berhasil di tahap satu ini. begitupula dengan Rena dan Sulthan, orang yang gue kenal di seleksi ini dan mereka juga lolos =)

gue mau nyeritain proses seleksi tahap 1. tapi sebelumnya, harus nyelesein pendaftarannya lewat website. kalau udah nanti dapet formulir dan harus diisi. lebih utamanya lagi harus di cap. ini sih ga perlu gue ceritain ya, soalnya ini menurut pribadi kalian masing-masing. gue langsung ceritain aja ya proses seleksinya =) check this out!

  1.  tes pengetahuan umum. hmm pengetahuannya bener-bener umum. dan gue cuma bisa jawab sebagian kecil, jujur aja -,- alhasil gue cuma dapet 50 di tes pengetahuan ini. hmm emang ini susah sih jujur aja. tipsnya kalau mau bisa pengetahuan umum, lo bener-bener harus punya wawasan luas. bukan cuma pelajaran atau sejarah, sampe entertaiment justru yang banyak keluar.
  2. Tes bahasa inggris. isinya tentang reading, grammar, structure, sama vocabulary. aduh gue tuh paling lemah sama vocab -_- hmm gue cuma dapet 60. ga tau kenapa ya? gue emang dibawah rata-rata nilai-nilai yg gue harapkan --" tapi gapapalah, yang penting gue bisa lolos tahap kedua ><
  3. Esai bahasa Indonesia. ini point terbesar dan terpenting. ini yang bisa ngelolosin kita, ini yang bisa ngebantu. kata volunteernya B-) ada 3 tema pilihan yang harus kita pilih. gue pilih '3 sifat yang bisa membuat kita menjadi pemimpin di masa depan' dan benar saja, gue dapet 78,40 hehehe ^^ tapi segitu tuh masih kecil tau nilainya. ga tau kenapa ya -,-

nah. udah kan tau gimana prosesnya? hmm menurut gue sih yang paling paling paling rumit ya pengetahuan umum -_- dan yang gue kuasain banget ya esai hehe. dan gue bakalan ngikutin seleksinya lagi tanggal 20 Mei 2012 di SMAN 1 Karawang. Doain ya kawan, semoga bisa lolos ke babak selanjutnya dan akhirnya bisa mendapatkan apa yang ingin ku dapatkan =)

Comments

Popular posts from this blog

Perkenalkan, bencana terseram seumur hidup

Bukti-bukti Itachi dan Sasuke Saling Menyayangi

Kurcaci-kurcaci HI-C